one stop printer solution

Proses Cetak Non Magnetic Roller - Monochrome Lexmark & Samsung

by Admin

Posted on 2017-05-26 01:50:44


Tahap 1 pada proses cetak adalah tahap persiapan. Primary Charge Roller memberikan tegangan DC bermuatan negative pada permukaan OPC Drum. Jumlah tegangan DC bermuatan negative diatur pada pengaturan ketebalan/ kepadatan tinta pada printer.

Tahap 2 (juga disebut bagian pembentukan image/ gambar). Sinar laser ditembakkan pada kaca yang berputar/ berotasi (disebut pemindai). Sejalan dengan kaca berotasi, sinar dipantulkan ke lensa focus dan tertuju pada permukaan OPC Drum, membentuk image/ gambar elektrostatik yang terpendam pada drum.

Tahap 3 (tahap pengembangan) dimana toner diproses pada drum oleh bagian pengembangan (atau ruang persediaan) yang mengandung partikel toner. Toner ditahan ke developer roller oleh tegangan DC yang bersumber pada power supply. Tegangan ini dikontrol oleh pengaturan intensitas printer, dan menyebabkan lebih banyak atau sedikit toner yang ditarik oleh developer toner. Hal ini mengakibatkan dapat menambah atau mengurangi kepadatan/ ketebalan cetak. Pertama toner dilimpahkan ke developer roller oleh mekanisme pelimpahan, dimana biasanya roller sel foam terbuka (open-cell foam roller). Jumlah toner pada developer roller dikontrol oleh metal doctor blade, dimana menggunakan penekanan untuk mempertahankan jumlah toner tetap konstan. Sejalan dengan area OPC Drum yang terkena sinar laser mendekati developer roller, partikel toner ditarik ke permukaan drum dikarenakan muatan tegangan toner yang berlawanan dan area OPC Drum yang terkena sinar laser. Gambar ini kemudian dipindahkan ke kertas pada saat kertas melewati bawah drum oleh transfer charge roller, yang memberikan muatan positif pada sisi belakang kertas. Muatan positif ini menyebabkan toner yang bermuatan negative pada permukaan drum menempel pada kertas. Diameter drum yang kecil, dikombinasi dengan kertas yang kaku menyebabkan kertas terlepas dari drum. Penghilang muatan statis melemahkan kekuatan saling tarik antara permukaan drum bermuatan negative dan kertas yang bermuatan positif. Tanpa bantuan ini, kertas tipis dapat terlilit pada drum. Gambar/ image dipanaskan pada kertas dengan menggunakan perangkat pemanas (fuser assembly), dimana terdiri dari roller pemanas atas dan bawah. Roller pemanas bawah menekan kertas ke roller atas yang mencairkan toner ke kertas. Roller atas adalah roller pemanas dengan lapisan Teflon yang keras dimana tetap dijaga bersih oleh felt wand.

Tahap 4 dimana OPC Drum dibersihkan. Rata-rata, sekitar 90% dari toner dipindahkan ke kertas selama siklus cetak. Sisa 10% pada OPC Drum dibersihkan oleh wiper blade, dibuang ke ruang pembuangan oleh recovery blade dan ditempatkan di ruang pembuangan.

Tahap final diselesaikan oleh primary charge roller. Roller ini memberikan sinyal AC pada seluruh permukaan OPC Drum, dimana akan membersihkan semua muatan yang tertinggal pada permukaan OPC Drum. OPC Drum saat ini siap untuk dipersiapkan PCRs sinyal DC dan mulai proses cetak kembali.

Side Widget Well

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Inventore, perspiciatis adipisci accusamus laudantium odit aliquam repellat tempore quos aspernatur vero.


Recomended For You :